You are here: Home

BUPATI TAKALAR CANANGKAN KAMPANYE IMUNISASI MR Featured

Published in Pemerintahan
Written by  02 August 2018
Rate this item
(0 votes)

Telah berlangsung Pencanangan Kampanye Measles Rubella (MR) atau Campak Rubella program imunisasi Tk. Kab. Takalar ditandai dengan pelepasan balon gas dan pemasangan pin kepada anak yang telah disuntik imunisasi campak Rubella dari dinas Kesehatan dengan tingkat usia Bayi, Balita, PAUD, TK, SD dan SMP. Kampanye MR dicanangkan langsung oleh oleh Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt.,MM. Bertempat di Tribun Lapangan H.M. Dg. Sibali Takalar. Kamis, 2 Agustus 2018.

H. Syamsari dalam sambutannya saat mencanangkan kampanye tersebut mengatakan diantaranya bahwa melalui kampanye ini dapat menciptakan lingkungan yg bersih dan indah, karena akan menghindarkan daerah kita dari penyakit yang sudah menglobal. "Melalui pencanangan ini diharap bukan cuma MR tapi juga menciptakan situasi lingkungan yang bersih, sehat dan keluarga yang kondusif. Dan juga Tercipta tim kerja di dalam keluarga untuk mnciptakan lingkungan rumah menjadi bersih dan indah, menjadi kabupaten yang sehat dan indah". Urai Bupati Takalar.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Kab. Takalar dr. Hj. Nilal fauziah,M.Kes dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan dari pencanangan Kampanye imunisasi MR Program Imunisasi Tk. Kab. Takalar ini bertujuan agar terlaksananya kegiatan kampanye campak dan Rubella (MR) yang akan dilaksanakan secara serentak di bulan Agustus dan September 2018, menurunkan angka kecacatan dan kematian akibat campak, meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat terhadap campak Rubella secara cepat serta memutuskan transmisi virus campak rubella. "Adapun sasaran kampanye ini yaitu dilaksanakan secara serentak di 15 puskesmas dengan sasaran anak usia 9 bulan s/d kurang dari 15 tahun dengan estimasi jumlah anak usia 9 bulan kurang dari 15 tahun sebesar 59.014, dan jumlah anak usia 9 bulan lebih dari 7 tahun di luar srkolah sebanyak 21.705 anak, TK/PAUD sebanyak 189 sekolah dengan total sasaran 6.049, SD sebanyak 69 sekolah dengan sasaran 13.410 anak. Dengan total sasaran sebesar 75.726 anak. Kami telah memberikan vaksin kepada 6292 anak dengan capaian 8,3% di hari pertama". Jelas Hj. Nilal dalam laporannya.

Dilaporkan pula bahwa untuk memaksimalkan hasil dari kegiatan kampanye campak dan rubella, disiapkan posyandu sebanyak 448 dan ditambah dengan pos pelayanan lainnya sebanyak 54 pos dengan jumlah vaksinator/penyuntik sebanyak 606 orang yang terbagi di 15 wilayah puskesmas se Kab. Takalar dan melibatkan 448 Kader kesehatan dan 24 orang supervisor.

Pj. Sekkab Takalar Drs. H. Arsyad, MM, Ketua T.P PKK Kab. Takalar DR. Hj. Irma Andriani, S.Pi.,M.Si bersama anggota, para pimpinan OPD kab. Takalar para anggota Forkopimda, ketua Persit Takalar, serta Ketua Bhayangkari Kab. Takalar turut hadir dalam pencanangan kampanye tersebut.

Dok. Humas & Protokol

Social Facebook

Social Twitter

Alamat Kantor

Jalan Jend. Sudirman No. 26 Takalar 92212
Telp. (0418) 21116, 21132
Fax. (0418)21105
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.