You are here: Home

KETUA TP PKK TAKALAR KEMBALI CANANGKAN KAMPUNG KB Featured

Published in Politik, Sosbud
Written by  08 August 2018
Rate this item
(0 votes)

Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPP dan PA) Kab. Takalar kembali gelar pencanangan Kampung KB di Dusun Boronginru Desa Lassang Kec. Polongbangkeng Utara Kab. Takalar. Rabu, 8 Agustus 2018. Kampung KB dicanangkan langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Takalar DR. Hj. Irma Andriani, S.Pi.,M.Si ditandai dengan pengguntingan pita dihadiri Staf Ahli Bupati Takalar Dirham, Kadis PPKBPP dan PA Kab. Takalar H. MallingkaiĀ  Camat Polut bersama jajaran serta masyarakat setempat.

Hj. Irma dalam sambutannya mengemukakan bahwa Pencanangan kampung KB adalah gerakan dari Program-program KB yang mampu bersinergi dengan Program Pendidikan, Kesehatan, Lingkungan dan lainnya melalui Sosialisasi, Komunikasi, Edukasi tentang Program KB kepada masyarakat, serta pelayanan KB di tingkat desa, kelurahan dan kecamatan. "Pada kesempatan ini, saya juga ingin menitip pesan agar tidak selalu berpangku tangan mengandalkan bantuan Pemerintah. Saya ingin, setiap bantuan yang diberikan itu bisa dimanfaatkan untuk mengolah potensi yang dimiliki sehingga dalam perekonomian keluarga itu makin sejahtera.". Harap Hj. Irma selaku Ketua TP PKK Kabupaten.

Dalam akhir sambutannya beliau menghimbau agarĀ  program PKK harus produktif untuk kesejahteraan PKK itu sendiri.

Sementara itu Camat Polut, Ruslin menjelaskan secara singkat bahwa Dusun Boronginru dipilih untuk dicanangkan sebagai Kampung KB karena di dusun tersebut merupakan dusun yang paling padat penduduk dan wilayahnya cukup luas. "Melalui Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan pembangunan keluarga serta pembangunan Sektor terkait ini dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas,"Ujarnya.

Dok. Humas & Protokol

Social Facebook

Social Twitter

Alamat Kantor

Jalan Jend. Sudirman No. 26 Takalar 92212
Telp. (0418) 21116, 21132
Fax. (0418)21105
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.