You are here: Home

BUPATI TAKALAR KUKUHKAN PENGURUS FORUM KABUPATEN SEHAT KAB. TAKALAR Featured

Published in Berita Lainnya
Written by  09 August 2018
Rate this item
(0 votes)

Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt.,MM kukuhkan Pengurus Forum Kabupaten Sehat Kab. Takalar periode 2018-2019 yang diketuai oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Takalar DR. Hj. Irma Andriani, S.Pi.,M.Si. Bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar. Kamis, 9 Agustus 2018.

Pengukuhan Pengurus Forum Kabupaten Sehat Kab. Takalar ini sesuai Surat Keputusan Bupati Takalar nomor 282 Tahun 2018 dengan tugas Forum adalah merumuskan program pembangunan berdasarkan tatanan kabupaten sehat, mengkoordinasikan pelaksanaan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh masyarakat dan pemerintah agar dapat dilaksanakan secara efektif dan efisien, memfasilitasi terbentuknya forum komunikasi tingkat Kecamatan dan kelompok kerja desa / kelurahan, melaksanakan sosialisasi kabupaten sehat, melakukan pembinaan monitoring dan evaluasi terhadap forum komunikasi tingkat kecamatan Pokja Desa/kelurahan, mengumpulkan data dan informai dalam rangka penyelenggaraan kabupaten sehat serta melaporkan hasil kegiatn kepada tim pembina Kabupaten. H. Syamsari dalam sambutannya usai mengukuhkan pengurus Forum Kabupaten sehat mengatakan bahwa Kabupaten/kota sehat adalah suatu kondisi kabupaten/kota yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni penduduk yang dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa kegiatan dalam tatanan yang terintegritas dan disepakati bersama antara masyarakat dengan pemerintah daerah. Lanjut dikatakan bahwa budaya sehat harus dibangun secara bersama-sama, yaitu budaya yang bersih, aman, nyaman dan sehat. "Mudah-mudahan dengan terbentuknya forum ini, dapat mendorong kita menjadi masyarakat kabupaten yang sehat, yang berkualitas hidupnya. Dan saya pun berharap Semoga kita bisa bergandengan  tangan untuk menciptakan kabupaten ini yang bersih, aman nyaman dan sehat". Ujar H. Syamsari.

Di akhir sambutannya beliau mengatakan bahwa Pemkab saat ini terus melakukan penataan untuk menjadikan kabupaten Takalar menjadi kabupaten yang aman, nyaman, bersih dan sehat. Untuk itu, pemkab menaruh harapan bahwa keberlanjutan dan kontribusi program Kab. Sehat dalam pencapaian visi Kab. Takalar yang tetuang dalam RPJMD Kabupaten Takalar tahun 2017-2022 yakni terwujudnya kab. Takalar yang unggul, sejahtera dan bermartabat.

Turut hadir dalam pengukuhan pengurus  forum Kabupaten sehat tersebut para Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Takalar. Pengukuhan ditandai dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan SK oleh Bupati Takalar kepada Ketua Pengurus Forum Kabupaten sehat Kab. Takalar.

Dok. Humas & Protokol

Social Facebook

Social Twitter

Alamat Kantor

Jalan Jend. Sudirman No. 26 Takalar 92212
Telp. (0418) 21116, 21132
Fax. (0418)21105
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.