You are here: Home

BUPATI TAKALAR SERAHKAN PENGANUGRAHAN PIAGAM PENGHARGAAN Featured

Published in Pemerintahan
Written by  14 August 2018
Rate this item
(0 votes)

Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.,MM di dampingi Ketua DPRD Kab. Takalar H. Jabir Bonto,SE.,MM menyerahkan secara langsung Penganugrahan piagam penghargaan kepada 353 orang masing-masing kepada Ahli Waris Pahlawan Nasional pejuang dan Perintis kemerdekaan RI serta Tokoh yang telah berjasa kepada Bangsa dan Negara Kesatuan RI dalam rangka peringatan HUT Proklamasi RI ke 73 Kab. Takalar tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Pemkab Takalar melalui Dinas Sosial Kab. Takalar. Bertempat di Tribun Lapangan H. M. Dg. Sibali Kab. Takalar. Selasa, 14 Agustus 2018.

Hadir dalam penyerahan penganugrahan piagam penghargaan yaitu Para Anggota Forkopimda, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Takalar DR. Hj. Irma Andriani,S.Pi.,M.Si, Wakil Tim Penggerak PKK Kab. Takalar Hj. Megawati Ibrahim,SE.,MM, Para Pimpinan OPD Lingkup Pemkab. Takalar, Para Kabag. Setda. Takalar serta para Camat se-Kab. Takalar. 

H. syamsari usai menyerahkan penganugrahan piagam penghargaan dalam sambutannya mengajak seluruh komponen daerah ini untuk sama-sama menjaga produk-produk yang telah dihasilkan oleh para pendahulu kita. “untuk produk yang bernuansa ekonomi kita punya sejarah, punya rumput laut dan juga dikenal sebagai salah satu penghasil garam. Juga daerah ini adalah daerah yang di isi dengan pelaut yang tangguh dan salah satu pelelangan ikan yang dikenal adalah Beba’ juga ada di sini yang dikunjungi juga masyarakat dari luar daerah Takalar. Itu adalah produk-produk kita yang harus di jaga dalam rangka mengisi kemerdekaan yang tujuannya adalah mensejahterakan daerah ini. Dan Salah satu upaya produksi daerah Kab. Takalar bertambah adalah mensukseskan proyek strategis nasional yaitu menyelesaikan bendungan pammukkulu yang hanya akan mengairi sawah masyarakat di Kab. Takalar”. Urai H. Syamsari. Di akhir sambutannya beliau mengatakan bahwa dengan kehadiran para pewaris Kemerdekaan ini adalah menemani Pemerintah dalam mengejar target-target yang ingin dicapai untuk membawa kab. Takalar menjadi Kabupaten yang unggul, sejahtera dan bermartabat.

Sementara itu, Kadis Sosial Kab. Takalar Muh. Ridwan Tiro,SE.,MM selaku panitia penyelenggara melaporkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan  berdasar pada surat Keputusan Bupati Takalar Nomor 293 Tahun 2018 tentang susunan panitia HUT RI ke 73 Tk. Kab. Takalar, dan SK Bupati Takalar nomor 311 tahun 2018 tentang penganugrahan piagam penghargaan kepada Ahli Waris Pahlawan nasional pejuang dan perintis Kemerdekaan RI serta Tokoh yang telah berjasa kepada Bangsa dan Negara Kesatuan RI pada peringatan HUT Proklamasi RI ke 73 tahun 2018. “tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk menjalin silauturrahmi dengan ahli waris pahlawan nasional pejuang dan Perintis kemerdekaan RI serta Tokoh yang telah berjasa kepada Bangsa dan Negara Kesatuan RI khususnya kab. Takalar, menjaga harkat dan martabat pahlawan nasional dengan keluarganya perintis kemerdekaan serta janda perintis kemerdekaan, menumbuhkembangkan nilai-nilai kepahlawanan keperintisan di tengah masyarakatnya khususnya dalam membangun Kab. Takalar yang jauh lebih baik, terwujudnya masyarakat berkepedulian sosial dengan interialisasi nilai-nilai kesetiakawanan sosial di tengah masyarakat”. (Icha)

Dok. Humas & Protokol

Social Facebook

Social Twitter

Alamat Kantor

Jalan Jend. Sudirman No. 26 Takalar 92212
Telp. (0418) 21116, 21132
Fax. (0418)21105
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.