You are here: Home

UPACARA PERINGATAN DETIK-DETIK HUT PROKLAMASI KE-73 RI TK. KAB. TAKALAR DIPUSATKAN DI LAPANGAN H.M. DG. SIBALI Featured

Published in Pemerintahan
Written by  17 August 2018
Rate this item
(0 votes)

Pelaksanaan peringatan detik-detik Hari Ulang Tahun Proklamasi ke-73 Tingkat Kab. Takalar Tahun 2018 dipusatkan di Lapangan H.M. Dg. Sibali Takalar yang dipimpin langsung oleh Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt.,MM selaku Inspektur Upacara ditandai dengan bunyi serine selama 60 detik dan pengibaran Bendera Merah-Putih oleh 71 orang Paskibraka Kabupaten Takalar. Jum’at, 17 Agustus 2018.

Hadir pada upacara tersebut Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg.Se’re,S.Sos,Ketua DPRD Kab. Takalar H. Jabir Bonto,SE.,MM bersama Anggota, Pj. Sekkab.Takalar Drs.H. Arsyad,MM, Seluruh Pejabat Teras Lingkup Pemkab Takalar, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Takalar DR. Hj. Irma Andriani,S.Pi.,M.Si bersama Anggota, Ketua dan Anggota Dharma Wanita Persatuan Kab. Takalar, Para Anggota Veteran, Para Kepala Sekolah dan Guru di Kab. Takalar, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Para Anggota TNI Kab. Takalar,Anggota Polres Takalar, Anggota Satpol PP serta para siswa siswi dari Tingkat SD, SMP dan SMA di Kab. Takalar.

Dalam rangkaian upacara, juga dilakukan pembacaan teks Proklamasi Kemerdekaan RI oleh Ketua DPRD Kab. Takalar H. Jabir Bonto.SE.,MM dan hening cipta yang dipimpin oleh Inspektur upacara. Dalam pengibaran Bendera Merah-Putih dibawakan oleh 71 Paskibraka Kab. Takalar yang sebelumnya dikukuhkan langsung oleh Pj. Sekkab. Takalar mewakili Bupati Takalar sehari sebelumnya. Ke 71 Paskibraka tersebut merupakan siswa-siswi terbaik di Kab. Takalar yang terpilih dari 20 sekolah Tingkat SMA, SMK dan MA di bawah binaan Dinas Pemuda dan Olahraga Kab. Takalar.  Yang bertindak sebagai Komandan Upacara pada pengibaran Bendera Merah Putih yaitu AKP. Bayu Wicaksono Febrianto,S.I dan Kapten Inf. Ashar,S.Pd bertindak sebagai Komanda upacara penurunan Bendera pada sore hari. Sedangkan yang bertindak sebagai pembawa baki pada pagi hari yaitu Serli S. berasal dari SMAN 2 Takalar dan yang bertindak sebagai pembawa baki pada sore hari dalam penurunan bendera yaitu Husnaeni Nurul Khaeriah berasal dari SMAN 3 Takalar. Usai upacara, Bupati Takalar bersama rombongan ziarah ke Makam Pahlawan Polongbangkeng untuk tabur bunga.

Pada upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI Tk. Kab. Takalar disiarkan langsung oleh Radio Pemda Takalar Radio Suara Lipang Bajeng serta diliput pula sejumlah media cetak, elektronik dan Online. (Icha)

Dok. Humas & Protokol

Social Facebook

Social Twitter

Alamat Kantor

Jalan Jend. Sudirman No. 26 Takalar 92212
Telp. (0418) 21116, 21132
Fax. (0418)21105
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.