You are here: Home

VISITASI KEPEMIMPINAN NASIONAL Featured

Published in Politik, Sosbud
Written by  28 August 2018
Rate this item
(0 votes)

Bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, Selasa (28/8/2018) telah berlangsung penerimaan peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat II Angkatan 20 PKP2A 1 LAN Jatinangor oleh Kepala Bapalitbang Takalar Drs. Achmad Rivai, M.Si mewakili Bupati Takalar.

Dra. Eni Eriani selaku ketua rombongan Diklat menjelaskan bahwa rombongan diklat ini terdiri dari 14 orang ada yang dari Pemprov. Jawa barat, kab. Sukabumi, Kab. Sorong, Kab. Kolaka, Kab. Garut, Kab. Bintang, Kab. Belitung Timur, Pemrov. Maluku Utara, Jawa barat, Pemkot. Tasikmalaya, kab. Purwakarta, kab. Bandung Barat, Kab. Fakfak dan dari Kab. Bogor dan akan mengunjungi dua desa yang ada di Kab. Takalar yaitu di desa pa’rappunganta dan desa Massamaturu. Lanjut dipaparkan, visitasi kepemimpinan Nasional ini mempunyai tujuan untuk membantu memperkuat kepekaan kepemimpinan perubahan terhadap dinamika sosial, ekonomi dan politik di tingkat pemerintahan terkecil yaitu desa dengan output berupa identifikasi permasalahan yang ada di desa serta alternatif solusinya yang kreatif dan inovatif. "Ini dilakukan karena merupakan salah satu kurikulum diklat kepemimpinan Tk. II dimana agenda pembelajaran berupa agenda inovasi. Dalam diklat ini, ada beberapa agenda dilakukan dengan output berupa rancangan proyek perubahan yang merupakan Diklat PIN Pola baru". Jelas Dra. Eni Eriani. "Output dalam diklat ini adalah rancangan alternatif pemecahan masalah yang akan menjadi kontribusi dari para peserta terhadap Kab. Takalar. Mudah-mudahan dalam prosesnya nanti di pemerintahan desa, kami akan memperoleh hasil yang bermanfaat bagi Kab. Takalar untuk perumusan kebijakan dan peningkatan kinerja". Jelasnya lagi.

Sementara itu Kepala Bapalitbang Takalar mewakili Bupati Takalar dalam sambutan penerimaannya menjelaskan letak geografis wilayah Kabupaten Takalar dan menjelaskan visi dan misi serta program prioritas unggulan Bupati dan wakil Bupati Takalar, serta sekilas potensi yang ada di Kab. Takalar secara makro dan secara mikro. "Kami selaku Pemkab Takalar menyampaikan selamat datang di Kab. Takalar kepada rombongan diklat. Semoga para peserta diklat dalam prosesnya nanti di pemerintahan desa, akan memperoleh hasil yang bermanfaat untuk perumusan kebijakan dan peningkatan kinerja" harap Kepala Bapalitbang Takalar, Drs. Achmad Rivai.

Beberapa Pimpinan OPD serta Kabag. Pemerintahan Setda. Takalar turut hadir dalam penerimaan rombongan Peserta Diklat tersebut. Acara dirangkaikan dengan penukaran cendramata antara Pemkab Takalar dengan peserta Diklat dari Kepala Bapalitbang Takalar selaku Pemkab ke peserta diklat yang diterima oleh Dra. Eni Eriani selaku ketua rombongan.(Icha)

Dok. Humas & Protokol

Social Facebook

Social Twitter

Alamat Kantor

Jalan Jend. Sudirman No. 26 Takalar 92212
Telp. (0418) 21116, 21132
Fax. (0418)21105
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.