You are here: Home

BUPATI TAKALAR RESMIKAN PEMBANGUNAN MASJID BAABUSYSYIFAA RSUD PADJONGA DG. NGALLE Featured

Published in Ekonomi, Bisnis
Written by  02 October 2018
Rate this item
(0 votes)

Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.,MM meresmikan dimulainya pembangunan Masjid Baabusysyifaa RSUD H. Padjonga Dg. Ngalle ditandai dengan peletakan Batu Pertama pembangunan Masjid yang berlokasi di sebelah utara RSUD H. Padjonga Dg. Ngalle. Selasa (2/10/2018) pagi.

H. Syamsari dalam sambutannya mengatakan diantaranya bahwa pembangunan masjid ini adalah suatu upaya untuk lebih tertib dan pelayanan lebih terjamin. "Kita berusaha membangun situasi beragama yang lebih baik. Dengan adanya masjid ini, diharap kehidupan beragama semakin baik dan tidak hanya dinikmati para medisnya saja tapi juga membawa kesolehan para pasien dan penjaganya". Harap H. Syamsari. Beliau juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk berdoa bersama sehingga bencana yang terjadi di tanah air cepat berlalu.

Sementara itu, Ketua pembangunan Masjid DR. Asyikun Nasyid Roem dalam laporannya menjelaskan bahwa arti dari masjid  Baabusysyifaa adalah pintu kesembuhan. Adapun rencana ukuran pembangunan masjid ini 18x18 meter dengan ruang utama 15x15 meter yang dapat menampung jamaah sekitar 540 orang. "Pembangunan masjid ini diestimasikan sekitar 1, 3 Milyar diluar pembangunan menara. Sumber dana merupakan swadaya dari staf Rumah Sakit, masyarakat, Pemda dan dari beberapa bank cabang Takalar. Dan kas masjid sebelumnya sudah mencapai 200 juta sebagai dana awal pembangunan masjid baru ini ". Tambah Ketua Pembangunan Masjid dalam laporannya.

Usai meletakkan batu pertama pembangunan masjid Baabusysyifaa, Bupati Takalar bersama rombongan meninjau pembangunan RSUD H. Padjonga Dg. Ngalle yang sedang dibangun, dan meninjau tiap ruang yang ada dalam RSUD sekaligus menyapa para pasien dan penjaga pasien. Asisten 1 Setda. Takalar Djafar, Kadis kesehatan, Direktur RSUD H. Padjonga Dg. Ngalle Takalar, Kepala Kemenag, beberapa perwakilan pimpinan bank cabang Takalar hadir dalam peresmian pembangunan masjid.

Dok. Humas & Protokol

Social Facebook

Social Twitter

Alamat Kantor

Jalan Jend. Sudirman No. 26 Takalar 92212
Telp. (0418) 21116, 21132
Fax. (0418)21105
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.