You are here: Home

30 PETUGAS POSKO PELAYANAN KHUSUS DAN BANTUAN LOGISTIK TAKALAR DIBERANGKATKAN KE PALU Featured

Published in Pemerintahan
Written by  06 October 2018
Rate this item
(0 votes)

Pj. Sekkab. Takalar Drs. H. Arsyad, MM mewakili Bupati Takalar melepas secara resmi 30 petugas Posko Pelayanan khusus untuk masyarakat Kabupaten Takalar yang terkena bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala Prov. Sulawesi Tengah. Sabtu (6/10/2018) siang.

Pelepasan yang berlangsung di lapangan Kantor Bupati Takalar ditandai dengan pemasangan baju rompi dan topi yang dipakaikan secara simbolis oleh Pj. Sekkab kepada Kadis Sosial  yang merupakan ketua Tim Posko Pelayanan Khusus serta  ditandai dengan pengangkatan bendera star ini yang dihadiri Para Anggota Forkopimda, Danyon 726 Tamalatea Letkol Inf. Prasetyo Ari Wibowo,S.Sos.,M.I.Pol, Para Pimpinan OPD, Para Kabag. Setda., para Camat, para Kwarda Pramuka Kab. Takalar serta ketua PMI Kab. Takalar.

Tim posko khusus yang berangkat tersebut akan bertugas untuk mendirikan posko pengungsian bagi warga Takalar yang terkena bencana alam di Palu yang belum kembali ke Takalar. Tim posko khusus yang berangkat dalam misi kemanusiaan merupakan relawan gabungan dari Satpol PP, anggota PMI, anggota Pramuka, tim reaksi cepat, BPBD, TNI, dan Polri yang akan bertugas untuk mendirikan posko pengungsian bagi warga Takalar yang terkena bencana alam di Palu yang belum kembali ke Takalar. Selain pelepasan petugas Posko khusus, juga dilakukan pemberangkatan bantuan  Logistik berupa pakaian, makanan dan minuman untuk para korban bencana alam di Palu yang merupakan hasil dari swadaya masyarakat, Pemkab Takalar, Desa, perusahaan swasta, dari beberapa bank cabang Takalar, serta dari kejaksaan Takalar. Rombongan Tim Posko tersebut juga membawa 3 motor trail dan 1 mobil ambulance untuk membantu proses penyelamatan para korban. Jumlah rombongan yang dilepas secara resmi oleh Pj. Sekkab. Takalar sebanyak 15 mobil.

H. Arsyad dalam arahannya kepada rombongan Tim posko agar dapat menjaga nama baik daerah Kab. Takalar karena tujuan ke Palu adalah untuk misi kemanusiaan, menyelamatkan dan membantu korban asal Takalar. "Saya himbau, apapun kondisi yang terjadi, penanggungjawabnya tetap di bawah komando ketua Tim Posko yaitu Kadis Sosial, jadi apapun yang dilaksanakan oleh para Tim agar selalu berkoordinasi dengan Ketua Tim". Himbau H. Arsyad lagi 

Beliau juga berharap kepada Tim agar mengupayakan mendata seluruh warga Takalar dan membantu sehingga apa yang direncanakan dapat berjalan sesuai yang diharapkan. "Saya juga menitip pesan kepada ketua Tim Posko agar sesampainya di lokasi agar dapat berkoordinasi langsung dengan Tim pertama yang terlebih dahulu tiba di Palu yang dikordinir oleh Dinas Kesehatan Kab. Takalar". Tutup Pj. Sekkab dalam arahannya.

Kadis Sosial Ridwan Tiro juga sebelumnya menitip pesan kepada seluruh tim agar sesampainya di lokasi dalam misi kemanusiaan agar tetap bersatu, bahu-membahu dalam membantu para korban khususnya korban asal Takalar.

Dok. Humas & Protokol

Social Facebook

Social Twitter

Alamat Kantor

Jalan Jend. Sudirman No. 26 Takalar 92212
Telp. (0418) 21116, 21132
Fax. (0418)21105
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.