You are here: Home

PENGAMBILAN SUMPAH DAN PELANTIKAN PEJABAT PIMPINAN TINGGI PRATAMA SEKRETARIS DAERAH KAB. TAKALAR Featured

Published in TPID
Written by  26 November 2018
Rate this item
(0 votes)

Humas, 26 Nopember 2018

Setelah dijabat oleh penjabat sementara selama kurang lebih enam bulan, Kabupaten Takalar akhirnya memiliki Sekretaris Daerah (Sekda) defenitif. Pelantikan pejabat struktural eselon II A jabatan pimpinan tinggi pratama tersebut dilaksanakan Senin (26/11/2018) oleh Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.MM di Gedung Islamic Centre Kab. Takalar.

Dalam sambutannya, H. Syamsari mengatakan, pemilihan sekretaris daerah tersebut sebelumnya dilakukan dengan cara seleksi lelang dengan proses yang cukup panjang. "Proses seleksi dilaksanakan secara terbuka dan kompetitif di kalangan PNS dengan memperhatikan syarat kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan dan pelatihan, rekam jejak jabatan dan integritas serta persyaratan jabatan lain sesuai dengan ketentuan Peraturan Perundang-undangan sehingga menghasilkan sekda yang baru yakni Drs. H. Arsyad,MM," katanya.

Lanjut dikatakan bahwa penetapan seseorang pada suatu jabatan pada hakekatnya merupakan wujud kepercayaan dan pengakuan terhadap kredibelitas seseorang untuk menduduki jabatan tersebut, kepercayaan dan pengakuan itu adalah merupakan suatu kehormatan yang mengandung kewajiban, tugas dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh. "Hal ini perlu saya tekankan, guna mendukung upaya kita dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik. Saya ingatkan, semua tindakan dan kebijakan harus tertib administrasi dan sesuai dengan hukum yang berlaku, sehingga semua tindakan dan kegiatan dapat dipertanggung jawabkan". Tambahnya lagi.

Beliau berharap, sekda baru nantinya bisa melanjutkan program-program pemerintah daerah yang ada. Pejabat Teras Lingkup Pemda Takalar, Para Anggota Forkopimda, Para Pimpinan OPD, para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama,  para pejabat teras dari Pemkab Gowa dan keluarga Sekkab juga turut hadir dalam pelantikan tersebut.

Dok. Humas & Protokol

Social Facebook

Social Twitter

Alamat Kantor

Jalan Jend. Sudirman No. 26 Takalar 92212
Telp. (0418) 21116, 21132
Fax. (0418)21105
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.